Beranda Warta Desa Sedahkidul Resmikan Sarana Olahraga di Hari Keramat

Sedahkidul Resmikan Sarana Olahraga di Hari Keramat

27
0

Penjabat Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, SH., MM. meresmikan Sarana Olah Raga Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Jum’at (31/8). Hari itu hari Jum’at Pon bertepatan dengan penyelenggaraan acara sedekah bumi di Sendang Potro. Masyarakat setempat percaya hari Jum’at Pon merupakan hari keramat untuk pelaksanaan sedekah bumi agar Allah memberi berkah.

Demikian pula pemilihan hari untuk peresmian kali ini. Sarana olahraga yang diresmikan adalah lapangan sepak bola, lapangan voli dan kolam renang. kedua lapangan sudah siap pakai, sedangkan kolam renang hampir siap.

“Sarana olahraga yang diresmikan adalah lapangan sepak bola, lapangan voli dan kolam renang. kedua lapangan sudah siap pakai, sedangkan kolam renang mencapai 90 persen. 2 minggu lagi siap digunakan” kata Kepala Desa Sedahkidul M Choirul Huda dalam sambutannya.

Saat peresmian, Penjabat Bupati Bojonegoro yang didampingi Budi Irawan melakukan pemukukan gong tiga kali sabagai tanda darana olahraga diresmikan.

“Ini yang kedua kalinya saya datang di sedahkidul. Bulan april lalu saya yang menanam kelengkeng dan memulai pembuatan kolam. Sekarang saya datang lagi untuk meresmikan. Semoga Kolam, lapangan bola voli dan sepak bola memberi banyak manfaat untuk masyarakat sedahkidul .

Yang beda dari acara ini adalah apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Iwan Nahrowi. Meski tidak dapat hadir, ia mengirimkan ucapan selamat atas peresmian sarana olah raga ini lewat video saat peresmian. Video itu diputar setelah sambutan Bupati Bojonegoro.

Hadir pula dalam acara itu Wakil Bupati Bojonegoro terpilih Budi Irawan, Jajaran Muspika Purwosari, guru olah raga dari semua sekolah di wilayah kecamatan purwosari dan warga sedahkidul dan sekitarnya.

Warga antusias menikmati hiburan orkes melayu dengan bintang tamu Lilin Herlina dari Gresik. Usai acara, warga langsung mencoba kolam renang baru. *** (DIN)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here