Beranda Warta Desa Bupati Bojonegoro Launching Desa Wisata Sedahkidul

Bupati Bojonegoro Launching Desa Wisata Sedahkidul

42
0

Sedahkidul, Pemerintah Desa Sedahkidul me-launching Desa Wisata bersamaan dengan acara pembukaan Pameran Inovasi Layanan Publik Bojonegoro di Lapangan Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (10/4). Launching Desa Wisata Sedahkidul ini ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam renang dan Penanaman Bibit Kelengkeng untuk Agrowisata oleh Penjabat Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, S.H., M.H.

Tiba di Lapangan Desa Sedahkidul sekitar jam 09.20 WIB, Suprianto bersama jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Bojonegoro langsung disambut atraksi reog setempat menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan kolam renang.

Kemudian dilanjut acara pembukaan layanan publik. Acara layanan ini diikuti semua Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Bojonegoro yang memyuguhkan layanan sesuai inovasi di stand pamerannya masing-masing.

Dalam acara tersebut, selain reog ditampilkan pula “Tari Sendang Potro” hasil kreasi Guru Tari dari Sedahkidul Reni Mei nina. Tari ini Khas Sedahkidul yang menggambarkan asal mula Sendang potro yang sakral dan diiringi alunan musik yang srat mistis. Ada dialog publik, dilanjut tinjauan ke stand pameran dan penanaman bibit kelengkeng sebagai tanda dimulainya pembuatan kebun kelengkeng untuk agrowisata.

Menanggapi launching desa wisata, Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP. sangat mendukung acara ini. Ia berharap langkah Pemdes Sedahkidul ini diikuti oleh desa tetangganya.

” Ini adalah proyek pertama membentuk kawasan desa wisata di kecamatan purwosari. Semoga sukses dan menjadi inspirasi untuk desa yang lain, ” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Bojonegoro Muhammad Ridwan juga sangat antusias menangapi program desa wisata ini.

“Konsep Desa Wisata Sedahkidul sudah bagus. Selanjutnya, perkuat Kelompok Sadar Wisata dan mulailah segera. Jangan menunggu sempurna,” kata M Ridwan. * (DIN/WDes)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here